• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, KARAKTERISTIK KEWIRAUSAHAAN, DAN SOCIAL SUPPORT TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ( Studi Kasus Pada Café di Daerah Pancing Medan Tembung)

    Thumbnail
    View/Open
    Franc Edward Sipahutar.pdf (260.6Kb)
    Date
    2019-09-23
    Author
    Sipahutar, Franc Edward
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan kewirausahaan, karakteristik kewirausahaan, dan social support terhadap keberhasilan usaha. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, data diproses menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 18, dengan jumlah sampel 55 responden. Dari analisis regresi linier berganda, variabel pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, variabel karakteristik kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, dan variabel Social Support berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Hasil analisis dapat diketahui bahwa variabel pengetahuan kewirausahaan, Social Support dan karakteristik kewirausahaan dapat meningkatkan keberhasilan usaha. Berdasarkan hasil penelitian, maka saran yang dapat diberikan kepada para pemilik usaha agar mampu untuk merubah pola pikir mencari pekerjaan berubah menjadi menciptakan lapangan pekerjaan dengan mulai berwirausaha, dan harus mengetahui Pengetahuan Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, dan Social Support yang kita butuhkan untuk melihat sejauh mana kita untuk dapat bersaing dalam menghadapi dunia usaha. Dan kepada peneliti selanjutnya agar selanjutnya lebih mengembangkan objek penelitian yang dijadikan sampel misalnya para wirausahawan dengan lingkup daerah yang lebih luas, sehingga dapat menciptakan temuan baru di bidang keberhasilan usaha
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3395
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback