• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Teknik
    • Sipil
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Teknik
    • Sipil
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN JALAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DENGAN METODE BINA MARGA (STUDI KASUSJALAN BEBAS HAMBATAN AMPLAS-KUALANAMU)

    Thumbnail
    View/Open
    Enri Yosafat Simarmata.pdf (447.4Kb)
    Date
    2019-09-12
    Author
    Simarmata, Enri Yosafat
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jalan Tol merupakan sarana tranportasi angkutan darat yang dikhususkan untuk kendaraan bersumbu dua atau lebih dengan tujuan mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain. Desain jalan Tol Amplas – Kualanamu menggunakan perkerasan kaku. Tujuan Penelitian adalah untuk mengevaluasi tebal perkerasan dengan Metode Bina Marga. Yang menjadi rumusan masalah adalah perihal bagaimana alternative desain rigid pavement (perkerasan jalan kaku) dengan metode Bina Marga, dan berapa tebal perkerasan yang dibutuhkan pada rigid pavement (perkerasan jalan kaku), dan apakah sudah sesuai dengan umur rencana dan standar Bina Marga. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan metode pengumpulan data sekunder. Data yang dikumpulkan antara lain, data lalu lintas, data beton, data tanah, data beban As kendaraan. Data kemudian dianalisis dengan Metode Bina Marga. Hasil perencanaan dari penelitian studi kasus Tol Amplas – Kualanamu dengan Metode Bina Marga didapat tebal beton 29 cm.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3331
    Collections
    • Sipil [300]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback