dc.contributor.author | Simanungkalit, Indri Saskya Sari | |
dc.date.accessioned | 2019-11-22T04:42:29Z | |
dc.date.available | 2019-11-22T04:42:29Z | |
dc.date.issued | 2019-10-13 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3283 | |
dc.description.abstract | Penelitian dilaksanakan di SMP N 1 Pancur Batu T.P 2019/2020 yang terdiri dari 7 kelas dengan keseluruhan populasi kelas sVII sebanyak 210 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 30 orang dalam 1 kelas yang di pilih dengan teknik cluster sampling yaitu kelas VII-5. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa berupa tes esai yaitu menulis teks deskripsi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas, dan uji Hipotesis dengan menggunakan uji "t".
Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji "t" pada taraf signifikan a=0.05. Dari data perhitungan thitung>ttabel=11,44 > 2,04. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Maka dapat dinyatakan media diaroma papercgraft berpengaruh terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks deskripsi di kelas VII SMP N 1 Pancur Batu T.P 2019/2010 | en_US |
dc.subject | Media Diorama Papercraft, | en_US |
dc.subject | Menulis Teks Deskripsi | en_US |
dc.title | Pengaruh Media Diorama Papercraft terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Deskripsi di Kelas VII SMP Negeri 1 Pancurbatu Tahun Pembelajaran 2019/2020 | en_US |