• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Media Diorama Papercraft terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Deskripsi di Kelas VII SMP Negeri 1 Pancurbatu Tahun Pembelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Indri Saskya Sari Simanungkalit.pdf (309.0Kb)
    Date
    2019-10-13
    Author
    Simanungkalit, Indri Saskya Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dilaksanakan di SMP N 1 Pancur Batu T.P 2019/2020 yang terdiri dari 7 kelas dengan keseluruhan populasi kelas sVII sebanyak 210 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 30 orang dalam 1 kelas yang di pilih dengan teknik cluster sampling yaitu kelas VII-5. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa berupa tes esai yaitu menulis teks deskripsi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas, dan uji Hipotesis dengan menggunakan uji "t". Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji "t" pada taraf signifikan a=0.05. Dari data perhitungan thitung>ttabel=11,44 > 2,04. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Maka dapat dinyatakan media diaroma papercgraft berpengaruh terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks deskripsi di kelas VII SMP N 1 Pancur Batu T.P 2019/2010
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3283
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback