Show simple item record

dc.contributor.authorLei, Kalfarina
dc.date.accessioned2019-11-22T03:57:32Z
dc.date.available2019-11-22T03:57:32Z
dc.date.issued2019-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3278
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 8 kelas dengan keseluruhan populasi kelas X sebanyak 240 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 30 orang dengan total kelas yang dipilih dengan cara claster sampling yaitu kelas X1 dan X2. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa tes essay yaitu mengonstruksikan Teks Laporan Hasil Observasi . Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel = 8.4688 > 2.0021. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran Teffinger berpengaruh terhadap kemampuan Mengonstruksikan Teks Laporan Hasil Observasi kelas X SMA Swasta GKPI Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Treffinger ,en_US
dc.subjectMengonstruksi Teks Laporan Hasil Observasi.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajan Treffinger terhadap Kemampuan Mengonstruksi Teks Laporan Hasil Observasi Kelas X SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record