• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajan Treffinger terhadap Kemampuan Mengonstruksi Teks Laporan Hasil Observasi Kelas X SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.

    Thumbnail
    View/Open
    Kalfarina Lei.pdf (281.8Kb)
    Date
    2019-09-20
    Author
    Lei, Kalfarina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 8 kelas dengan keseluruhan populasi kelas X sebanyak 240 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 30 orang dengan total kelas yang dipilih dengan cara claster sampling yaitu kelas X1 dan X2. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa tes essay yaitu mengonstruksikan Teks Laporan Hasil Observasi . Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel = 8.4688 > 2.0021. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran Teffinger berpengaruh terhadap kemampuan Mengonstruksikan Teks Laporan Hasil Observasi kelas X SMA Swasta GKPI Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3278
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback