• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKAITAN DENGAN KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN FASILITAS PRODUK TABUNGAN EMAS PADA PT.PEGADAIAN (PERSERO) UNIT PELAYANAN CABANG (UPC) SIMALINGKAR 2 MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Hendro Yogi Silaban.pdf (277.3Kb)
    Date
    2019-10-01
    Author
    Silaban, Hendro Yogi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berkaitan dengan keputusan nasabah menggunakan produk Tabungan Emas dan faktor mana yang paling dominan berkaitan dengan keputusan nasabah menggunakan produk Tabungan Emas pada PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Simalingkar 2 Medan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling, cara menentukan sampel dengan menggunakan rumus slovin. Sampel yang digunakan yaitu nasabah Tabungan Emas PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Simalingkar 2 Medan dengan jumlah sampel 76 responden. Penelitian menggunakan data primer dengan menggunakan kueisioner dan data sekunder dengan melihat jumlah pertumbuhan nasabah menggunakn fasilitas produk Tabungan Emas dari Tahun 2016 – 2018 pada PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Simalingkar 2 Medan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis yang bersifat asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengan metode analisis Korelasi Spearman. Variabel yang digunakan adalah Harga, Promosi, Sosial, Budaya, Pribadi dan Keputusan Nasabah dengan menggunakan bantuan program komputer dan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Harga, Promosi, Budaya, Sosial dan Pribadi berkorelasi positif dan signifikan atau berkaitan dengan keputusan nasabah menggunakan fasilitas Produk Tabungan Emas dengan tingkat kepercayaan 95%. Faktor yang paling dominan berkaitan atau berkorelasi adalah faktor Sosial.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3260
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback