Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Handbody Shinzui (Studi Kasus Pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap loyalitas konsumen pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini dilakukan pada konsumen toko dengan metode Non Probability Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan uji statistik dan dengan bantuan SPSS versi 20.00 For Windows.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh bahwa variabel citra merek (X1) dan promosi (X2), berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y) pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan, dengan hasil uji t diperoleh hasil untuk variabel citra merek diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,947 > 1,993) dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05 dan untuk variabel promosi diperoleh t hitung > t tabel (3,321 > 1,993) dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa faktor (citra merek dan promosi) secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan dan uji F diperoleh nilai F hitung > F tabel (54,632 > 3,12) dengan hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek dan promosi secara bersamaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan.
Collections
- Manajemen [992]