PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE FUNLAND MIKIE HOLIDAY BERASTAGI (STUDI KASUS PENGUNJUNG FUNLAND MIKIE HOLIDAY BERASTAGI)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Funland Mikie Holiday Berastagi (Studi Kasus Pengunjung Funland Mikie Holiday Berastagi) dan untuk mngetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan wisatawan berkunjung ke Funland Mikie Holiday Berastagi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda yaitu Y= 2,918 + 1,121X1 + 0,632X2 + 0,342X3 + 0,278X4 + 0,176X5 + 0,186X6 + 0,201X7 yang menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, dan Bukti Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung ke Funland Mikie Holiday Berastagi. Hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil penilaian variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, dan Bukti Fisik Berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan. Hasil uji simultan (F) menunjukkan secara serentak variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses dan Bukti Fisik berpengaruh simultan terhadap keputusan wisatawan. Dan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 42% yang artinya variabel keputusan wisatawan pada Funland Mikie Holiday Berastagi dapat dijelaskan oleh variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, dan Bukti Fisik sedangkan sisanya 58% dijelaskan oleh faktor-faktor lain.
Collections
- Manajemen [1151]