Show simple item record

dc.contributor.authorManullang, Lilis Yanti
dc.date.accessioned2019-11-19T07:35:59Z
dc.date.available2019-11-19T07:35:59Z
dc.date.issued2019-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3196
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan T.A 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yaitu kelas VIII 5 dan Kelas VIII 4 yang setiap kelas masing-masing 32 orang Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes hasil belajar. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai Rata-rata pretest siswa kelas Eksperimen =41,25 dengan standar deviasi =11 ,29 dan nilai Rata-rata postest siswa setelah menggunakan Model Pembelajaran Promblem Based Learning =79,68 dengan standart deviasi 12,57. Sedangkan nilai Rata-rata pretest siswa kelas kontrol = 36,87 dengan standar deviasi =14,01 dan nilai Rata-rata post test yang menggunakan metode Konvensional =66,87 dengan standar deviasi =11,19 dari analisis data yang diperoleh bahwa data hasil belajar berdistribusi normal (Lhitung<Ltabel) dan homogen = Fhitung< Ftabel pengujian Hipotesis dalam penelian ini menggunakan uji t dan peroleh thitung >tabel (1,70>1,6697), yang berarti hipotesis dapat diterima antara variabel X dan Y dengan ɑ =0,05) dengan dkk=n1+n2-2=62. Berdasarkan hasil peneli, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan, Model Pembelajaran Problam Based Learning terhadap hasil Belajar IPS Siswa Kelas VIII SMP N 13 Medan T.A 2019/2020en_US
dc.subjectModel Problem Based Learning.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 MEDAN T.A 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record