• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kompetensi Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas IX SMP Imelda Medan Tahun Ajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Sulung Apriyanti.pdf (269.5Kb)
    Date
    2019-09-29
    Author
    Afriyanti, Sulung
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kompetensi guru berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dikelas IX SMP Imelda Medan dan apakah kompetensi guru dan motivasi belajar siswa secara bersama berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas IX SMP Imelda Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Imelda Medan yang berjumlah 120 siswa, teknik pengambilan sampel yang digunakan adlah proportionalnsampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang diberikan kepada setiap responden. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan : (1) “ada hubungan yang positif antara kompetensi guru dengan prestasi belajar ekonomi kelas IX SMP Imelda Medan” hal yang ditunjukan dari hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh t_hitung>t_tabel(4,859> 2,002),(2) “ ada hubungan positif antara motivasi belajar siswa dan prestasi belajar ekonomi kelas IX SMP Imelda Medan” hal yang ditunjukan dari hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh t_hitung>t_tabel(7,115> 2,002) dan nilai signifikan < α=(0,000<0,05),(3), “ada hubungan yang positif kompetensi guru dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas IX SMP Imelda Medan” hal yang ditunjukan dari hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh f_hitung>f_(tabel )(35,965>3,15) dan nilai signifikan < α=(0,000<0,005). Setelah data diperoleh maka pengolahan data menggunakan koefisien determinasi (adjust R square) sebesar 0,558 artinya bahwa besarnya kompetensi guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa IX SMP Imelda Medan sebesar 55,8% dan sisanya 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain dilluar penelitian.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3195
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback