PENGARUH HARGA, KUALITAS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK ORIFLAME (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, kualitas dan promosi penjualan yang paling berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian Produk Oriflame di kalangan mahasiswa program studi manajemen universitas HKBP nommensen. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan mengunakan purposisive sampling. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel harga berpengaruh Negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kualitas dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji diatas dapat diketahui bahwa variabel harga, kualitas dan promosi penjualan dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Dari Hasil pengujian koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel X yaitu Harga, Kualitas dan Promosi penjualan sebagai variabel bebas, dapat dijelaskan sebesar 43,4% terhadap variabel Y yaitu keputusn pembelian sebagai variabel terikat sedangkan sisanya 56,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ditelliti. Berdasakan hasil penelitian ini secara tidak langsung dapat memberikan dukungan terhadap beberapa teori yang menjelaskan bahwa harga,kualitas dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan dapat meningkatkan Keputusan pembelian Produk Oriflame.
Collections
- Manajemen [955]