• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI PROVINSI SUMUT

    Thumbnail
    View/Open
    Erik Syaripuddin Sihombing Nababan.pdf (226.6Kb)
    Date
    2019-09-30
    Author
    Sihombing Nababan, Erik Syaripuddin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Prestasi kerja adalah ukuran mengenai seberapa baik pegawai dapat mengerjakan pekerjaan mereka jika dibandingkan dengan standar. Dalam setiap instansi terdapat titik acuan yang dapat digunakan sebagai dasar atau pedoman untuk menentukan tingkat prestasi kerja pegawai, yang disebut dengan standar hasil kerja. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumut? Hipotesis yang diajukan adalah: Kepemimpinan dan lingkungan kerja secara parsial dan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumut. Dari hasil analisis dan pembahasan diperoleh secara parsial, variabel kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumatera Utara. Setiap peningkatan bobot kepemimpinan sebesar 1 skor akan meningkatkan bobot prestasi kerja sebesar 0,547 skor. Setiap peningkatan bobot lingkungan kerja sebesar 1 skor akan meningkatkan bobot prestasi kerja sebesar 0,294 skor. Secara serempak, variabel kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signfikan terhadap produktivitas kerja pada perusahaan. Sebesar 34,00 % dari perubahan prestasi kerja dapat dijelaskan oleh perubahan kepemimpinan dan lingkungan kerja secara serempak. Pemimpin kurang melibatkan pegawai untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan. Perusahaan kurang memperhatikan suhu udara ditempat kerja yang terlalu panas, khususnya pada siang hari sehingga menimbulkan kegerahan saat bekerja, dan lokasi tempat kerja terdapat suara bising yang mengganggu konsentrasi saat bekerja. Berdasarkan kesimpulan di atas maka disarankan seharusnya pimpinan memberi kesempatan kepada pegawai untuk berparsitipasi aktif yaitu dalam setiap rapat kerja perlu mengundang semua pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan dan juga pimpinan seharusnya mempunyai hubungan kerja yang baik dengan bawahannya. Unsur-unsur lingkungan kerja yang masih perlu diperbaiki adalah suhu udara di tempat kerja serta suara bising yang mengganggu konsentrasi pada saat melaksanakan pekerjaan yaitu instansi perlu memasang alat pendingin udara di ruangan kerja secara memadai dan alat peredam suara untuk menghindari kebisingan dari luar lokasi kantor.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3023
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback