• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH PELANGGAN (STUDI KASUS PADA INDOMARET MEDAN PERJUANGAN)

    Thumbnail
    View/Open
    Mayasari ButarButar.pdf (210.6Kb)
    Date
    2019-09-08
    Author
    ButarButar, Mayasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian oleh pelanggan pada Indomaret Medan Perjuangan. Metode analisis data yang dilakukan adalah metode deskriptif, Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uj Multikolinieritas, Uji Heterokedastisitas, serta Uji Hipotesisi terdiri dari yaitu Uji Regresi Linier Berganda, Uji T (Parsial) Uji P (Simultan), Uji Determinasi (R2). Jumlah populasi pada penelitian ini adalah 100 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode Sampel Accidential Sampling. Sebagai variabel Independen yaitu Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan dengan variabel Dependen nya adalah keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah dapat diketahui bahwa variabel persepsi harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh pelanggan di Indomaret Medan Perjuangan. Hal ini dapat dilihat dar metode Regresi Linier Berganda yaitu Y =16,845-0,026X1+0,593X2. Dengan cara Uji T (Parsial) dapat diketahui bahwa persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Hal ini dapat dilihat variabel persepsi harga Thitung < Ttabel (0,788<0,05). Variabel kualitas pelayanan Thitung < Ttabel (0,000<005). Hasil analisis menggunakan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,392 atau 39,2% yang berati variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh persepsi harga dan kualiatas pelayanan sebesar 39,2% sedangkan sisanya 60,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2875
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback