Show simple item record

dc.contributor.authorSitumorang, Adi Suarman
dc.date.accessioned2019-07-22T03:07:11Z
dc.date.available2019-07-22T03:07:11Z
dc.date.issued2014-10-10
dc.identifier.citation-en_US
dc.identifier.isbn979 458 757-5
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2607
dc.descriptionHasil Penelitia Internal FKIP UHNen_US
dc.description.abstractTujuan dari tulisan ini adalah untuk mengkaji pembuatan bahan ajar berbasis masalah dengan alur model pembelajaran pencapaian konsep dan dilanjutkan dengan penelusuran landasan teoritik dan empiriknya agar dapat dipergunakan sebagai dasar untuk memecahkan permasalahan kelemahan pemahaman konsep matematika peserta didik secara umum dan terkhusus di perguruan tinggi, sehingga peserta didik khususnya mahasiswa dapat menguasai konsep dasar matematika yang akan digunakan dalam mengembangkan kreativias matematisnya. Pembuatan bahan ajar berbasis masalah dengan inovasi model pencapaian konsep ini merupakan salah satu inovasi desain pembelajaran yang mengarah pada paradigma konstraktivisme yang mengacu pada kurikulum tahun 2013. Pada hakekatnya, pembuatan bahan ajar ini dapat dijadikan oleh tenaga pengajar dalam membantu peserta didik menemukan kosep dasar matematika berdasarkan ciri esensial yang dimiliki oleh suatu objek tersebut lewat pemberian beberapa masalah matematis yang kemudian dijadikan sebagai contoh berlabel. Dengan pembelajaran ini, dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara diharapkan memiliki kemampuan pemecahan masalah, kemampuan berpikir kreatif, dan kemapuan pemahaman konsep matematis. Dengan kata lain, sisiswa memiliki kemampuan yang sangat tinggi dalam menghadapi tantangan perkembangan IPTEK dalam era globalisasi sesuai dengan tuntutan kurikulum tahun 2013en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas HKBP Nommensen Ristekdiktien_US
dc.publisherUSU Pres 2014en_US
dc.relation.ispartofseriesISBN 979 458 757-5;-
dc.subjectbahan ajar berbasis masalah, model pencapaian konsep, pemahaman konsep matematisen_US
dc.titlePEMBUATAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH DENGAN ALUR MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATISen_US
dc.title.alternativePROSIDING Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi Informasi 2014 (SNITI 2014)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record