• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada Hotel Danau Toba Internasional Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Sima Kapita Devi.pdf (129.6Kb)
    Date
    2019-03-02
    Author
    Devi, Sima Kapita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Balanced Scorecard adalah sebagai tolak ukur yang tidak hanya menilai dari aspek keuangan tetapi juga dari aspek non keuangan, dalam penelitian ini hanya menilai dari 3 (tiga) dari 4 (empat) perspektif yaitu : keuangan, pelanggan, dan proses bisnis internal. Penelitian ini dilakukan di Hotel Danau Toba Internasional Medan dengan adanya balanced scorecard sebagai analisis kinerja hotel dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuannya secara efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana kinerja Hotel Danau Toba Internasional Medan jika menggunakan balanced scorecard. Pengumpulan data yang digunakan melalui metode kualitatif dan kuantitatif yaitu dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja dari perspektif keuangan dinilai kurang baik karena belum memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Kinerja dari perspektif pelanggan dilihat dari jumlah pelanggan dinyatakan baik, karena perusahaan mampu mempertahankan jumlah pelanggan dan bahkan mengalami peningkatan dan diharapkan dapat meningkat setiap tahunnya. Pada perspektif proses bisnis internal diperoleh hasil bahwa kinerja perusahaan masih perlu ditingkatkan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Hotel Danau Toba Internasinal Medan jika menggunakan balanced scorecard dalam menilai kinerja belum dapat dikatakan baik karena masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Hotel Danau Toba Internasional Medan hendaknya perlu mempertimbangkan aspek kinerja keuangan dan nonkeuangan dengan menerapkan balanced scorcard dalam menilai kinerjanya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2482
    Collections
    • Akuntansi [1801]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback