Show simple item record

dc.contributor.authorSumihar, Ledina
dc.date.accessioned2019-06-24T03:46:27Z
dc.date.available2019-06-24T03:46:27Z
dc.date.issued2019-03-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2373
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan contextual teaching and learning terhadap Penguasaan Konsep Akuntansi Materi Mencatat Transaksi kedalam Jurnal umum . Jenis penelitian yang dilakukan adalah Quasi Ekperimen dengan pendekatan contextual teaching and learning .Dari analisis data peneliti untuk kelas eksperimen yang menerapkan pendekatan contextual teaching and learning diperoleh nilai rata-rata post-test 73,97 dan standar deviasi 17,85 dengan L_hitung<L_tabel = 0,1172< 0,161. Pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata post-test 63,17 dan standar deviasi 17,689 dengan dengan L_hitung<L_tabel = 0,1478< 0,161 dan F_hitung<F_tabel = 1,018 < 1,86. Artinya kedua sampel penelitian berdistribusi normal dan homogen. Kemudian dilanjutkan dengan pengujian hipotesis. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t satu pihak pada α = 0,05 dan dk = 28 diperoleh t_hitung>t_tabel atau 3,303 > 1,6729. Maka dalam hal ini H_o ditolak dan H_(a ) diterima. Berdasarkan hasil penelitian di atas, diperoleh kesimpulan bahwa ada Pengaruh Pendekatan contextual teaching and learning terhadap Penguasaan Konsep Akuntansi.en_US
dc.subjectPendekatan Contextual Teaching anden_US
dc.subjectLearningen_US
dc.titlePengaruh Pendekatan contextual teaching and learning terhadap Penguasaan Konsep Akuntansi Materi Mencatat Transaksi kedalam Jurnal umum T.A 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record