Show simple item record

dc.contributor.authorRajagukguk, Julina Novita
dc.date.accessioned2019-06-19T04:25:17Z
dc.date.available2019-06-19T04:25:17Z
dc.date.issued2019-05-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2270
dc.description.abstractTujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian konsumen, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi dalam penelitian yang dapat meningkatkan atau menurunkan keputusan pembelian konsumen nantinya. Penelitian ini dilakukan di Transmart Plaza Medan Fair dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang diambil secara Accidental Sampling.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji Vadilitas dan Uji reliabilitas dimana hasil setiap variabel adalah valid. Dari hasil Uji t thitung< ttabel (-3.975< 1,661) maka H0 diterima artinya faktor budaya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.thitung< ttabel (2.091> 1,661) maka H0 diterima artinya faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Karena thitung< ttabel (5.693> 1,661) maka H0 ditolak artinya faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Karena thitung< ttabel (1.633> 1,661) maka H0 ditolak artinya faktor pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hail Uji F Fhitung sebesar 8.483 sedangkan Ftabel 0,05 sebesar 2,11 karena Fhitung lebih besar dari Ftabel ( 8.483 ) maka dapat disimpulkan bahwa model linear sudah tepat H0 ditolak dan H1 diterima , artinya dapat disimpulkan bahwa variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan konsumen. koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabilitas faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi sebesar 0,263 atau 26,3% sedangkan sisanya 73,7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini.en_US
dc.subjectfaktor budaya,en_US
dc.subjectfaktor sosial,en_US
dc.subjectfaktor pribadi,en_US
dc.subjectfaktor psikologi,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TRANSMAT PLAZA MEDAN FAIR (STUDI KASUS PADA KONSUEN TRANSMART PLAZA MEDAN FAIR)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record