• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Ike Yolanda Sianipar.pdf (231.1Kb)
    Date
    2019-05-29
    Author
    Sianipar, Ike Yolanda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Promosi dan E-Service Quality terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Shopee studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode Analisis data yang digunakan Uji Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji t), Uji Simultan (Uji F), Uji Koefisien Determinasi. Jumlah sampel pada penelitian adalah 150 sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah diketahui bahwa pengaruh promosi berpengaruh posititif sebesar 0.367 dan e-service quality berpengaruh posititif sebesar 0.501 terhadap keputusan pembelian pada konsumen Shopee Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Hal ini dapat dilihat dari persamaan Regresi Linear Berganda diperoleh Y = 2,585 + 0,367X1 + 0,501X2 + e. Dengan cara Uji Parsial (t) dapat diketahui bahwa Promosi dan E-service Quality berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Shopee. Hal ini dapat dilihat Variabel Promosi Thitung < Ttabel (0,001 < 0,05) dan Variabel E-service Quality Thitung < Ttabel (0,000 < 0,05). Dengan cara Uji Simultan (F) dapat diketahui bahwa Promosi dan E-Service Quality secara simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Shopee. Hal ini dapat dilihat Fhitung > Ftabel (286,310 > 3,06). Hasil analisis menggunakan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,796 atau 79,6% yang berarti variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu Promosi dan E-Service Quality dan sisanya 20,4% dijelaskan oleh variabel lainnya diluar penelitian yang mampu mempengaruhi nilai variabel terik
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2269
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback