• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ALFAMART (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI ALFAMART JALAN KARYA SEI AGUL MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    Lestari Puspa Samosir.pdf (105.0Kb)
    Date
    2019-03-24
    Author
    Samosir, Lestari Puspa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpromosidankualitaspelayananterhadapkepuasan konsumen di Alfamart jalan KaryaSei Agul Medan baiksecaraparsial maupunsimultan.Variabel yang digunakanadalah (1) Promosi, (2) KualitasPelayanandan (3)Kepuasan Konsumen. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian inimenggunakan Accidental Sampling.Populasi dalampenelitianiniadalahseluruhkonsumenAlfamartjalanKaryaSeiAgul Medan yang berbelanja minimal 2x sedangkansampel dalampenelitianini sebanyak 60 orang responden dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pendekatandanteknikanalisis yang digunakan dalam penelitianini adalahregresiberganda, ujiparsialdanujisimultandenganmenggunakan software SPSS for windows versi 20. Berdasarkanhasilpenelitiandiperolehpersamaanregresisebagaiberikut: Y = 2,098 + 0,127X1 + 0,462X2 dapatdisimpulkan bahwa variabelpromosi dankualitas pelayananberpengaruhpositifterhadapkepuasankonsumen. Diketahuijugabahwavariabelkualitaspelayananlebihdominanberpengaruhterhadapkepuasankonsumenkarenakoefisienregresikualitaspelayanan (0,426),dankoefisienpromosi (0,127). Dari hasilperhitunganUji t (Parsial) Variabel X1 yaitu Promosi0.810 < 2.001; H0 diterimadan H1 ditolak, artinyavariabelbebastidakberpengaruh signifikanterhadap variabelterikat.Variabel X2 yaitu Kualitas Pelayanan4.679 > 2.001; H0 ditolakdan H1 diterima, artinya variabelbebasberpengaruhsignifikanterhadapvariabelterikat. SecarasimultanvariabelPromosi (X1) danKualitasPelayanan (X2) mempunyaipengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankonsumen. Hal iniditunjukkandari hasilperhitunganFhitung = 27.783 >Ftabel = 3.16. Dari hasil Determinasi (R2) diperolehnilai (R2) sebesar 49.4% berarti X yaituPromosidanKualitasPelayanansebagaivariabelbebas, dapatmenjelaskansebesar 49.4% terhadapvariabel Y yaituKepuasanKonsumensebagaivariabelterikat. Sedangkansisanya sebesar 50.6% akan dijelaskanolehvariabel-variabellainnya, diluardarivariabelpenelitian yang mampumempengaruhinilaivariabelterikat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2266
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback