Pengaruh Persepsi Jaminan Produk Dan Kualitas Informasi Terhadap Kepercayaan Konsumen Kepada Perusahaan Toko Online (Studi Pada Pengguna Shopee di Kota Medan)
Abstract
Perkembangan bisnis e-commerce dari tahun 2014-2017 di Indonesia mengalami kenaikan dari sisi pendapatannya, konsumen sudah mulai melakukan transaksi lewat bisnis online, dampak dari e-commerce terbukanya begitu banyak toko online seperti; lazada, tokopedia, bukalapak, blibli, shopee dan lainnya. Shopee adalah salah satu toko online yang menawarkan jual beli produk dengan mudah dan cepat. Namun beberapa konsumen memilih tidak berbelanja di shopee karena adanya persepsi konsumen barang tidak sesuai dengan yang dijanjikan, informasi yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya, adanya ketidakpercayaan mengenai kenyamanan bertransaksi dan kualitas barang yang mengecewakan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantatif dengan pendekatan survei. Lokasi penelitian di Kota Medan dengan 100 orang responden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini kiranya dapat memberi masukan kepada perusahaan toko online shopee, konsumen dari shopee dan masyarakat. Bagi toko online shopee kiranya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk memperbaiki jaminan produk dan sistem informasi shopee untuk meningkatkan konsumen yang percaya kepada toko online shopee.
Collections
- Manajemen [1002]