PENGARUH PROMOSI MELALUI FOOD BLOGGER PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UHN MEDAN
Abstract
Populernya Instagram Instagram berhasil menciptakan banyak komunitas pecinta kuliner di seluruh dunia dengan simbol hashtag. Kemudahan dalam menggunakan Instagram dimanfaatkan oleh para food blogger untuk membagikan photo sajian makanan dan minuman dari cafe atau restoran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui food blogger pada media sosial Instagram terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi UHN Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 mahasiswa Fakultas Ekonomi UHN Medan. Objek penelitian food blogger dalam penelitian ini adalah akun kulinermedan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh promosi melalui food blogger pada media sosial Instagram terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi UHN Medan secara keseluruhan berada dalam kategori baik. Hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari promosi melalui food blogger pada media sosial Instagram terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi UHN Medan.
Collections
- Manajemen [1151]