PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK TELADAN PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2016/2017
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah tentang pengaruh model pembelajaran Berbasis Portofolio terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Teladan Pematangsiantar Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan observasi dan tes sebagai alat pengumpulan data. Sebagai subjek penelitian adalah siswa kelas X AK 2 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 34 siswa dan kelas X AK 3 Sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 34 siswa. Dalam pengujian hipotesis digunakan uji statistic uji “t” hasil perhitungan tersebut diperoleh thitung> t table pada taraf α = 0,05 dengan dk = (n1 +n2 -2) = 34 + 34 -2 = 66 yakni (7,98 > 1,99) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menerima H1 dan menolak H0. Sehingga dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran Berbasis Portofolio mempunyai pengaruh terhadap hasil belajar akuntansi siswa.
Collections
- LP - Report Research [230]