Show simple item record

dc.contributor.authorSiahaan, Rinesha
dc.contributor.authorSiahaan, Ervina
dc.date.accessioned2019-04-24T11:23:11Z
dc.date.available2019-04-24T11:23:11Z
dc.date.issued2018-03-01
dc.identifier.issn2460-7835
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2145
dc.description.abstractAnak Tunagrahita ringan mengalami hambatan kognitif, khususnya dalam membaca. Mengingat huruf vocal merupakan langkah awal dalam membaca. Mengingat huruf vocal dalam membantu anak tunagrahita dalam mengoptimalkan kemampuan membacanya. Flash Card merupakan metode pembelajaran visual yang dapat membantu dalam mengingat huruf vocal. Tipe penelitian ini adalah penelitian penelitian eksperimen dengan Design One Group Pretest-Postest, dengan 8 kali pemberian perlakuan kepada setiap subjek. Subjek penelitian kriteria duduk dibangku Sekolah Dasar YPAC Medan, mampu berkomunikasi verbal secara dua arah dan belum mampu membaca. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan behavioral checklist dengan indikator mengingat yaitu mengenal kembali dan memanggil kembali dan observasi. Uji hipotesa menggunakan Wilcoson Match Pair Test dan hasilnya adalah p (0.102)>0.05 yang berarti Ho diterima, dengan kesimpulan ‘ Tidak ada pengaruh Flash Card terhadap Kemampuan mengingat Huruf Vocal Anak Tunagrahita Ringan Sekolah Luar Biasa Medan’.en_US
dc.publisherMajalah Ilmiah Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.relation.ispartofseriesIV;2
dc.subjectMengingaten_US
dc.subjectMemorien_US
dc.subjectFlash Carden_US
dc.subjectHuruf Vocalen_US
dc.subjectTunagrahita Ringanen_US
dc.titlePENGARUH FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT HURUF VOCAL ANAK TUNAGRAHITA RINGAN SLB YPAC MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record