Show simple item record

dc.contributor.authorMarimbun Rosmaida Siahaan, Ervina
dc.date.accessioned2019-04-24T11:01:27Z
dc.date.available2019-04-24T11:01:27Z
dc.date.issued2016-03-01
dc.identifier.issn2460-7835
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2142
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode visual schedule dalam meningkatkan kemandirian pada anak berkaitan dengan rutinitas anak. Dengan rutinitas yang terjadwal maka akan membantu anak didalam meningkatkan keteraturan didalam hidupnya. Penelitian ini bersifat singel subject design , dengan jenis Penelitian AB ( Baseline and Intervention). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah anak dengan sindrom asperger, belum mandiri khususnya yang mengalami kesulitan dalam mengikuti dalam mengikuti keteraturan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemandirian anak khususnya dalam keteraturan. Hasil ini dilihat dalam nilai α=0,0358 (α ≤ 0,05). Dari ke tiga perilaku yang diharapkan yaitu merapikan barang, menulis, dan mandi sendiri hanya pada perilaku merapikan barang yang kurang mengalami perkembangan, dimana anak masih selalu harus diingatkan untuk melakukannya.en_US
dc.publisherMajalah Ilmiah Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.subjectAspergeren_US
dc.subjectVisual Scheduleen_US
dc.subjectKemandirianen_US
dc.titleEfektivitas Metode Visual Schedule dalam Meningkatkan Kemandirian Pada Anak Sindrom Aspergeren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record