Pengaruh Manfaat Persepsian dan Kredibilitas Persepsian Terhadap Penggunaan E-Banking Pada Perusahaan Pada Perusahaan - Perusahaan Indonesia
Date
2014-05-01Author
Simarmata, Melissa Tri Angela
Sijabat, Jadongan
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh faktor persepsian (perceived benefits) dan kredibilitas persepsian (perceived credibility) terhadap penggunaan e-banking. Penelitian ini didasarkan pada Teori Kontrak Sosial dan Teori Difusi Inovasi. Sampel yang dituju adalah perusahaan-perusahaam swasta yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan diperoleh sebanyak 71 perusahaan. Analisis statitis yang dilakukan adalah uji Validitas awal dan uji Reliabiltas awal, uji Validitas Konstruk dan uji Reliabiitas Konstruk instrumen, uji Asumsi Klasik, uji Normalitas, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastitas, dan uji Autokerelasi. Analisis Regresi Berganda ntuk menguji model empiris dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat persepsian memiliki pengaruh positif terhadap penggunaan e-banking. Namun, pengaruh Kredibilitas Persepsian terhadap Penggunaan e-banking tidak terbukti.