Show simple item record

dc.contributor.authorHandayani, Fitri
dc.date.accessioned2018-12-03T04:52:41Z
dc.date.available2018-12-03T04:52:41Z
dc.date.issued2018-10-18
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1843
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah Efektivitas model Show Not Tell terhadap kemampuan menuliskan teks eksplanasi padasisiwakelas VIII SMP Negeri 19 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkank efektifan model Show Not Tell. Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswa/i kelas SMP Negeri 19 Medan tahunpembelajaran 2017/2018 yang terdirdari 9 kelas yang berjumlah 360 orang. Dari populasitersebuditetapkansampel yang berjumlah 80 orang.Dengandesaineksperimen yang digunakanadalahTwo Group Post-test Only.Untukmemperoleh data yang diperlukandigunakantespenugasan memproduksi teks eksplanasi. Dari analisa data diperolehhasilpost-test controlsiswasebelummenggunakan model pembelajaranShow Not Tellmenunjukanbahwanilai rata-rata siswasebesar 62,60 sedangkanhasilpost-test eksperimensiswasetelahmenggunakan model Show Not Tellmenunjukanbahwanilai rata-rata siswasebesar 72,82. Hasilujihipotesisdenganuji t diperolehthitung=6,1473 sedangkan nilai ttabelpadatarafsignifikan α = 0,05adalah 1,6840. Olehsebabitudiperolehthitung>ttabel (6,1473 > 1,6840), makahipotesis alterative (Ha) diterimadanhipotesisnol (Ho) ditolak. Berdasarkanhasilpenelitianmakadapatdisimpulkanbahwamenggunakan model Show Not Telldapatmeningkatkanhasilbelajarsiswadalam memproduksi teks eksplanasi.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Show Not Tell Terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Eksplanasien_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Show Not Tell) TerhadapKemampuanMemproduksi Teks Eksplanasi Oleh SiswaKelas VIII SMP Negeri 19 Medan TahunPembelajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record