ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI SALESTOCKINDONESIA.COM (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKOMOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan) dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian Online Salestock (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan). Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin. dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang responden
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menggunakan regresi linear berganda yaitu Y = 2.679 + 0.371X1 + 0.507X2 yang menunjukan bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan siggnifikan terhadap keputusan pembelian online sales tock (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan). Hasil uji simultan (Uji F) diperoleh (100.966) > (2.73), sehingga variabel harga dan kualitas peelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Parsial (Uji t) diperoleh hasil penilaian variabel harga (5.095) > (1,666), sehingga variabel hargaa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan hasil penilaian kualitas pelayanan (6.547) > (1.666), sehingga variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil koefisien Determinasi ( ) sebesar 73.7% yang artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas pelayanan dan sisanya sebesar 26.3% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini. Sebaiknya Salestock memberikan Harga yang lebih sesuai dan memperbaiki kualitas pelayanan yang sudah ada agar minat masyarakat meningkat untuk melakukan keputusan pembelian.
Collections
- Manajemen [1151]