Show simple item record

dc.contributor.authorSinaga, Meilani Silvia
dc.date.accessioned2018-11-22T05:40:14Z
dc.date.available2018-11-22T05:40:14Z
dc.date.issued2018-10-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1714
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran Rotating Trio Exchange Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMA EkaPrasetya Helvetia MedanT.A.2018/2019.Jenis penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain pretest-posttestdengan jumlah populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XSMA EkaPrasetya HelvetiaMedan dengan Teknik populasi yang digunakan adalah Total Sampling. Kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-2 Sebagai kelas kontrol. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 71 dengan standar deviasi 14,93 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol 65 dengan standar deviasi 12,24. Hasil uji data posttes menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen.Berdasarkan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 1,831 sedangkan nilai ttabel 1,671. Hal ini menunjukkan thitung >dari ttabel yang berarti hipotesis penelitian yang menyatakan ada “Pengaruh Model pembelajaran Rotating Trio Exchange Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas X SMA EkaPraseta Helvetia MedanT.A. 2018/2019”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positifdan signifikan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas X SMA EkaPrasetya Helvetia Medan T.A. 2018/2019.en_US
dc.subjectmodel pembelajaran Rotating Trio Exchangeen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectPelajaran Ekonomien_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA EKA PRASETYA HELVETIA MEDAN T.A. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record