• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PenerapanModel Pembelajaran Mindful LearningUntuk Meningkatka Minat dan Hasil Belajar EkonomiSiswa Kelas IX SMP Methodist-9 MEDAN Tahun Ajaran 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Nurmiwati Siahaan.pdf (202.9Kb)
    Date
    2018-09-11
    Author
    Siahaan, Nurmiwati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Mindful Learning Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas IX SMP Methodist-9 Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang beralamat di jalan Taduan No.110 medan dengan jumlah siswa 54 orang. Penelitian ini merupakan penelitian PTK(Penelitian Tindakan Kelas) sipeneliti menerapkan model pembelajaran mindful learning untuk mengetahui rendah atau tidaknya hasil belajar ekonomi di kelas IX. Dengan melakukan ditahap awal yaitu Pre-Test yang akan dilakukan untuk mengetahui hasil belajar ekonomi, setelah dilakukan hasilnya masih rendah, kemudian akan dilakukan lagi pada Pos-Test I dan Pos-Test II maka hasilnya meningkat saat dilakukan pada Pos-test II dikarenakan model mindful learning sangat berpengaruh pada minat belajar ekonomi yang telah dilaksanakan menjadi meningkat. Hasil analisis data aktivitas dan hasil belajar siswa menunjukan bahwa rata-rata nilai Pre-Test siswa untuk kelas IX sebesar 43,52 sedangkan nilai rata-rata pada Pos-Test Isebesar 69,63 hasilnya masih rendah. Kemudian dilakukan lagi pada Pos-Test II sebesar 80,74 dengan hasil rata-rata meningkat setelah diterapkan model tersebut. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang postif dan meningkatpenggunaan model pembelajaran mindful learning Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas IX SMP Methodist-9 Medan Tahun Ajaran 2018/2019.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1549
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback