• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA (KCU) MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Bryan Flavious Purba.pdf (139.8Kb)
    Date
    2018-09-28
    Author
    Purba, Bryan Flavious
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh antara parsial dan simultan antara citra perusahaan dan kualitas pelayaanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Medan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menggunakan jasa PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Medan. Populasi tidak diketahui dengan pasti jumlah nya maka peneliti menetabkan jumlah sampel yang diambil yaitu 86 nasabah, kemudian menggunakan sampling incidental,yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu nasabah yang datang ke PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Medan Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah daftar pertayaan (Angket) dan wawancara (Interview). Sedangkan tehinik Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi berganda,uji t, uji f, dan koefisien determinant. Secara parsial citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah kepada PT.Taspen Kantor Cabang Utama (KCU) Medan. Persamaan regresi ganda Y = 22,203 + 0.117 X1 + 0.214X2+E Persamaan tersebut memperlihatkan bahwa semua variabel bebas (Xı, X2) berpegaruh positif dan signifikan. Hasil Uji simultan (Uji F) diperoleh Fhitung (3.857) > Ftabel (2,71) sehingga variabel citra perusahaan dan kualitas pelayanan secara simultan berpegaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.t hitung (2,164) > ttebel(1,663) sehingga variabel citra perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan nasabah dan hasil penilaian kualitas pelayanan thitung (2,404) > ttabel (1,663)sehingga variabel citra perusahaan dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dan hasil koefisien determinasi ( R2) sebesar 53,5% yang artinya variabel kepuasan nasabah dapat di jelaskamn oleh variabel citra perusahaan dan kualitas pelayanan dan sisanya sebesar 45,5% di jelaskan oleh variabel lain nya
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1506
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback