Show simple item record

dc.contributor.authorGulo, Elman Putra
dc.date.accessioned2018-10-01T02:24:51Z
dc.date.available2018-10-01T02:24:51Z
dc.date.issued2018-09-11
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1482
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Pembelian Teh Botol Sosro di Universitas HKBP Nommensen Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap Kepuasan Pembelian. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas HKBP Nommensen Medan. Jumlah populasi pada penelitian ini adalah 627 orang responden dengan jumlah sampel 87 responden dengan menggunakan rumus slovin karena metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai thitung variabel harga adalah sebesar 6,739 dan ttabel 1,663. Nilai thitung lebih besar dari ttabel sehingga Ho ditolak, artinya harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian. Nilai thitung pada variabel promosi adalah sebesar 3,982 dan ttabel 1,663. Nilai thitung lebih besar dari ttabel sehingga Ho ditolak, artinya promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian.Hasil analisis uji F menunjukkan Fhitung sebesar 96,591 sedangkan Ftabel sebesar 3.95 yang artinya Ho ditolak dan H1 diterima, karena Fhitung > Ftabel makadapat diartikan bahwa Harga dan Pomosi secara serentak berpengaruh nyata terhadap kepuasan pembelian.Hasil persamaan regresi berganda menunjukkan bahwa variabel harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan pembelian dengan koefisien sebesar 0.734 sedangkan variabel Promosi mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan pembelian dengan koefisien sebesar 0.578. dengan demikian dapat dijelaskan bahwa faktor yang dominan mempengaruhi kepuasan pembelian adalah harga yang dimana koefisien sebebsar 0.734 . Sebaiknya Perusahaan harus mempertahankan kestabilan harga dan menyesuaikan harga dengan kualitas produk. Dan Teh Botol Sosro harus dapat meningkatkan program promosi yang telah diterapkan selama ini, agar penjualan dari prosuk Teh Botol Sosro tetap berada pada tingkat yang tinggi.en_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosi danen_US
dc.subjectKepuasan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN TEH BOTOL SOSRO ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN )en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record