• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Agama Kristen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Agama Kristen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Motivasi Guru PAK Terhadap Minat BelajarSiswa Kelas VII SMP N 4 Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara Tahun Ajaran 2016/2017

    Thumbnail
    View/Open
    Dhanur.pdf (269.5Kb)
    Dhanur.pdf (269.5Kb)
    Date
    2017-04-30
    Author
    Tarihoran, Dhanur Windo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini di bawah bimbingan pdt. Juliver Lumbantobing, M. Th dan Hersakso sinurat, M. Div, M. Th di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas HKBP Nommensen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh motivasi guru pendidikan Agama Kristen terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VII SMP N 4 Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan untuk memecahkan masalah yang terjadi sekarang ini. Teknik pengumpulan data adalah dengan menyebarkan angket tertutup sebanyak 30 butir soal yang akan diisi oleh peserta didik untuk mengetahui variabel X dan Y. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 4 Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara tahun Ajaran 2016/2017. Untuk mengetahui sejauh mana pengeruh motivasi guru pendidikan agama kristen terhadap minat belajar siswa kelas VII SMP N 4 Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu uatara Tahun Ajaran 2016/2017, dilakukan data penelitian dengan langkah : 1). Uji validitas dimana rhitung > rtabel (0,0370 > 0,304), ini menunjukkan terdapat pengaruh motivasi guru pendidikan agama kristen terhadap Minat Belajar Siswa 2). Uji realibilitas (0,405 > 0,304) 3). Melakukan uji signifikan pengaruh ternyata rhitung > ttabel yaitu 0,405 > 0,304 ini menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi guru pendidikan agama kristen terhadap minat belajar siswa. 4). Melakukan ujji hipotesis yaitu diperoleh bahwa nilai rhitung >ftabel = (0, 809 > 0,304) maka hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dan positif tentang motivasi guru pendidikan agama kristen terhadap minat belajar siswa kelas VII SMP N 4 Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara Tahun Ajaran 2016/2017. Hasil penelitian diperoleh thitung sebesar 0,809 > ttabel 0,304 dengan ɑ = 5% yang berarti ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa motivasi guru pendidikan agama kristen berbeda signifikan terhadap minat belajar siswa. Disarankan kepada sekolah agar dapat menggunakan motivasi siswa dalam pembelajaran.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/148
    Collections
    • Pendidikan Agama Kristen [67]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback