Show simple item record

dc.contributor.authorSiahaan, Immanuel
dc.date.accessioned2018-10-01T02:02:01Z
dc.date.available2018-10-01T02:02:01Z
dc.date.issued2018-09-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1479
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Sepatu Nike bagi Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode Analisis data yang dilakukan adalah Metode Deskriptif, Uji Validitas dan Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Multikolinearitas,Uji Heteroskedastisitas, serta Uji Hipotesis terdiri dari yaitu, Uji Regresi Linear Berganda, Uji T (parsial), Uji F (simultan), Uji Determinasi (R2) . Jumlah Populasi pada penelitian ini adalah 586 orang responponden dengan jumlah Sampel 86 responden karena Metode pengambilan Sampel Menggunakan Rumus Slovin. Sebagai Variabel Indenvenden yaitu Harga dan Citra Merek sedangkan Variabel Devendennya adalah Keputusan Pembelian. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui koesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah dapat diketahui bahwa Variabel Harga dan Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike. Hal ini dapat dilihat dari metode Regresi Linear Berganda Yaitu Y=9,329 + 0,230 X1 + 0,578 X2 + e. Dengan cara Uji T (parsial) dapat diketahui bahwa Harga dan Citra Merek berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike. Hal ini dapat dilihat Variabel Harga Thitung > Ttabel ( 3,228 > 1,663 ) dan Variabel Citra Merek Thitung > Ttabel ( 3,653> 1,663). Dengan cara Uji F dapat diketahui Bahwa Harga dan Citra Merek secara Simultan berpengaruh Signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike. Hal ini dapat dilihat Fhitung > Ftabel ( 47,254 > 3,96). Hasil Analisis Menggunakan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,532 atau 53,2% yang berarti Variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi oleh Variabel bebas yaitu Harga dan Citra Merek dan sisanya 46,78% dijelaskan oleh Variabel lainnya yang tidak termasuk dalam Metode Regresi penelitian ini.en_US
dc.subjectHarga dan Citra Merek danen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record