Show simple item record

dc.contributor.authorHutabarat, Tika Sintia
dc.date.accessioned2018-09-25T05:56:42Z
dc.date.available2018-09-25T05:56:42Z
dc.date.issued2018-08-23
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1438
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran Direct Learning (Instruction) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Adiankoting T.A.2018/2019 . Jenis penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain pretest-posttest dengan jumlah populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Adiankoting dengan Teknik populasi yang digunakan adalah Total Sampling. Kelas XI IPS-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS-2 Sebagai kelas kontrol. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 76,71 dengan standar deviasi 11,24 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol 70,86 dengan standar deviasi 10,47. Hasil uji data posttes menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Berdasarkan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 2,30 sedangkan nilai ttabel 1,66. Hal ini menunjukkan thitung > dari ttabel yang berarti hipotesis penelitian yang menyatakan ada “Pengaruh Model pembelajaran Direct Learning (Instrution) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Adiankoting T.A. 2018/2019”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan Model Pembelajaran Direct Learning (Instrution) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Adiankoting T.A. 2018/2019.en_US
dc.subjectPEMBELAJARAN DIRECT LEARNING (INSTRUCTION)en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIRECT LEARNING (INSTRUCTION) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 ADIANKOTING T.A. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record