ANALISIS MINAT KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN AIR MINUM ISI ULANG PADA DEPOT “MOUNTAIN WATER” SIMPANG LIMUN, KOTA MEDAN.
Abstract
Untuk mengetahui kualitas produk, harga, lokasi dan kualita pelayanan yang paling dominan terhadap minat konsumen pada Depot “Mountain Water” Simpanglimun, Medan. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dengan teknik purposive sampling. Pengujian instrumen menggunakan analisis validitas dan reliabilitas sedagkan metode analisis data menggunakan analisis statistik dengan persamaan regresi linier berganda dengan uji F sebesar 28.211. berdasarkan hasil penelitian dari uji F menunjukkan bahwa secara simultan semua faktor secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen pada Depot “Mountain Water” dimana F hitung > F tabel sedangkan hasil uji t kualitas produk (X1) bahwa nilai signifikan 0.200 > 0.05, harga (X2) bahwa nilai signifikan 0.222 > 0.05, Lokasi (X3) bahwa nilai signifikan 0.169 > 0.05, dan Kualitas Pelayanan bahwa nilai signifikan 0.215 > 0.05. Maka dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel berpengaruh terhadap variabel minat konsumen. Diperoleh nilai R 0.846 yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 84.6% sedangkan sisanya sebesar 15.4% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [247]