• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga, Distribusi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Indomie Oleh Generasi Z di Kota Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Jovi Ricandy Sembiring.pdf (305.9Kb)
    Date
    2025-10
    Author
    Sembiring, Jovi Ricandy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh harga, distribusi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie oleh Generasi Z di Kota Medan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z di Kota Medan, dengan jenis sampling non-probability sampling dan besarnya sample ditentukan dengan metode purposive sampling sebanyak 200 responden . Data dikumpulkan melalui pendistribuan kuesioner secara daring dan luring dengan skala pengukuan Likert Scale. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi linier berganda . Pengujian hypotesa dilakukan dengan uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan koefisien determinasi (R²), setelah melalui uji Normalitas data, dan uji Validitas dan Reliabiltas instrumen penelitian. Hasil analisis data dengan regressi berganda berganda diperoleh koefisien regressi berganda yang positif dan signifikan. Berdasarkan uji hypotesa secara parsial (uji -t) dan secara simultan (Uji F) disimpulkan bahwa harga, distribusi, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie oleh Generasi Z di Kota Medan dan, citra merek merupakan variable yang paling dominan mepengaruhi keputusan pembelian. Dengan nilai R2 (0.788) berarti bahwa ketiga-tiga variable independent tersebut menjelaskan 78 % variabilitas data dalam keputusan pembelian mis instant merek Indo Mie oleh Gen Z di Kota Medan dan sisanya di pengaruhi oleh variable lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Implikasi manajerial i hasil penelitian ini untuk produsen, mie instant merek Indo Mie adalah supaya menetapkan harga yang terjangkau , mengembangkan jaringan distribusi yang lebih luas , serta mempertahankan citra merek untuk meningkatkan konsumsi atau penjulan mie instant merek Ind Mie segmen Generasi Z di Kota Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12809
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [247]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback