• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH VALUE PROPOSITION DAN LEVEL OF LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE IN-DRIVER PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN MEDAN TIMUR

    Thumbnail
    View/Open
    Josua Pasaribu.pdf (3.706Mb)
    Date
    2025-07
    Author
    Pasaribu, Josua
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Value Proposition dan Level Of Loyalty terhadap Keputusan Penggunaan Jasa transportasi online In- Driver pada masyarakat di Kecamatan Timur baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah populasi tidak dikatahui maka sampel yang akan fiambil ditentukan dengan menggunakan rumus Rao Purba dengan jumlah sampel 96 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t, uji-F dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Value Proposition berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (2.708) > ttabel (1,66140) dan nilai signifikan sebesar 0,008 < 0,05. Level Of Loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (6.354) ttabel (1,66140) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan didapatkan bahwa pengaruh Value Proposition dan Level Of Loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa, hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung (36.834) > Ftabel (3,09) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,442 artinya bahwa variabel Keputusan Penggunaan Jasa mampu dijelaskan oleh pengaruh Value Proposition dan Level Of Loyalty sebesar 43%. Sedangkan sisanya 57% dijelaskan oleh variabel lain diluar dari penelitian ini seperti kompetisi, reputasi merek dan inovasi. Peneliti menyarankan dalam meningkatkan Keputusan Penggunaan Jasa hendaknya dilakukan sebagai perbandingan dalam menentukan stategi dan pengembangan perusahaan In-Driver.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12334
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [242]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback