• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN APJ JL KL YOS SUDARSO NO 59A KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Irvan Sudarto Sianturi.pdf (3.352Mb)
    Date
    2025-07
    Author
    Sianturi, Irvan Sudarto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Permasalahan yang dirumuskan adalah, Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Apakah Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Apakah Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Tujuan dalam penelitian adalah Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan, Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan, Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian adalah konsumen di Restoran APJ Yos JL KL Yos Sudarso Medan yang berjumlah 100 orang responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dan realibelitas dalam penelitian menggunakan SPSS versi 22 berstatus valid dan reliabel. Metode yang digunakan adalah Regresi linier berganda, Koefesien kolerasi, Koefesien determinasi Uji t dan Uji F. Hasil analisis Regresi linier berganda yaitu: . Pengujian hipotesis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan taraf signifikansi 5% yaitu dk = n-k maka dk = 103-3 = 100, thitung 3,213 > ttabel 1,985 artinya Ha diterima dan H0 ditolak, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan. Pengujian hipotesis Harga terhadap Kepuasan Pelanggan dengan taraf signifikansi 5% terdapat pengaruh antara Harga dengan Kepuasan Pelanggan. Pengujian hipotesis F dengan taraf 5% yaitu F hitung (48,976) > F tabel (3,09), artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Dengan demikian hipotesis penelitian yang dinyatakan dalam penelitian ini dapat diterima, berarti variabel Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran APJ Jl KL Yos Sudarso Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12333
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [242]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback