Show simple item record

dc.contributor.authorSilitonga, Dewi Susanti
dc.date.accessioned2018-04-18T05:21:23Z
dc.date.available2018-04-18T05:21:23Z
dc.date.issued2016-03-04
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1227
dc.description.abstractPT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah 1 Medan merupakan perusahaan yang menyalurkan kredit kepada masyarakat berdasarkan hukum gadai dan bergerak dalam bidang pelayanan jasa. Akuntansi manajemen mengembangkan strategi berupa inovasi fitur produk dan layanan yang didukung program pemasaran yang terintegrasi dan juga seiring dengan mulai meningkatnya tingkat persaingan di industri gadai dalam hal meningkatkan laba. Pegadaian berupaya meningkatkan positioning yaitu tindakan perusahaan untuk merancang produk dan pemasaran agar tercipta kesan tertentu diingatan konsumen dan nasabah. Dari beberapa produk dan layanan Pegadaian yang dapat meningkatkan pendapatan setiap tahunnya, akuntansi manajemen mampu mengambil keputusan untuk meningkatkan salah satu produk dan layanannya dengan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi gadai yaitu melalui produk KCA (Kredit Cepat Aman) yang merupakan kredit dengan sistem gadai yang diberikan kesemua golongan nasabah baik untuk kebutuhan konsumtif atau produktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut: 1. Akuntansi manajemen sering tidak tepat waktu dalam menyediakan informasi untuk digunakan dalam pengambilan keputusan untuk meningkatkan pendapatan melalui salah satu produk dan layanan, yaitu produk KCA (Kredit Cepat Aman) untuk mencapai tujuan yang ditargetkan setiap tahunnya. 2. Pegadaian jug membentuk strategi dan meningkatkan pelayanan, kenyamanan, kemudahan, dan kepercayaan untuk dapat lebih dekat kepada nasabah dan menjangkau calon nasabah dalam mempertahankan loyalitas nasabah dalam melakukan transaksi. Berdasarkan kesimpulan di atas maka disarankan: 1. Akuntansi manajemen lebih up to date dan cepat tanggap terhadap fluktuasi harga emas dan perkembangan harga emas agar tidak berimbas kepada nasabah dalam penyaluran uang pinjaman. 2. Menambah layanan sistem online dan pelayanan keliling dalam bertransaksi, agar lebih mempermudah menjangkau nasabah dan calon nasabah dalam strategi mencapai tujuan perusahaan.en_US
dc.subjectMeningkatkan pendapatan untuk produk KCA (Kredit Cepat dan Aman)en_US
dc.titlePERANAN AKUNTANSI MANAJEMEN DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH 1 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record