• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN AKUNTANSI MANAJEMEN DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH 1 MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Dewi Susanti Silitonga.pdf (121.4Kb)
    Date
    2016-03-04
    Author
    Silitonga, Dewi Susanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah 1 Medan merupakan perusahaan yang menyalurkan kredit kepada masyarakat berdasarkan hukum gadai dan bergerak dalam bidang pelayanan jasa. Akuntansi manajemen mengembangkan strategi berupa inovasi fitur produk dan layanan yang didukung program pemasaran yang terintegrasi dan juga seiring dengan mulai meningkatnya tingkat persaingan di industri gadai dalam hal meningkatkan laba. Pegadaian berupaya meningkatkan positioning yaitu tindakan perusahaan untuk merancang produk dan pemasaran agar tercipta kesan tertentu diingatan konsumen dan nasabah. Dari beberapa produk dan layanan Pegadaian yang dapat meningkatkan pendapatan setiap tahunnya, akuntansi manajemen mampu mengambil keputusan untuk meningkatkan salah satu produk dan layanannya dengan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi gadai yaitu melalui produk KCA (Kredit Cepat Aman) yang merupakan kredit dengan sistem gadai yang diberikan kesemua golongan nasabah baik untuk kebutuhan konsumtif atau produktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut: 1. Akuntansi manajemen sering tidak tepat waktu dalam menyediakan informasi untuk digunakan dalam pengambilan keputusan untuk meningkatkan pendapatan melalui salah satu produk dan layanan, yaitu produk KCA (Kredit Cepat Aman) untuk mencapai tujuan yang ditargetkan setiap tahunnya. 2. Pegadaian jug membentuk strategi dan meningkatkan pelayanan, kenyamanan, kemudahan, dan kepercayaan untuk dapat lebih dekat kepada nasabah dan menjangkau calon nasabah dalam mempertahankan loyalitas nasabah dalam melakukan transaksi. Berdasarkan kesimpulan di atas maka disarankan: 1. Akuntansi manajemen lebih up to date dan cepat tanggap terhadap fluktuasi harga emas dan perkembangan harga emas agar tidak berimbas kepada nasabah dalam penyaluran uang pinjaman. 2. Menambah layanan sistem online dan pelayanan keliling dalam bertransaksi, agar lebih mempermudah menjangkau nasabah dan calon nasabah dalam strategi mencapai tujuan perusahaan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1227
    Collections
    • Akuntansi [1801]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback