• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    “Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita pada Siswa Kelas XI di SMK Swasta Teladan Sumatera Utara 2.

    Thumbnail
    View/Open
    Enjelina Situmorang.pdf (6.923Mb)
    Date
    2025-06
    Author
    Situmorang, Enjelina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Teladan Sumatera Utara 2 dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Script terhadap kemampuan menulis teks berita pada siswa kelas XI di Smk Swasta Teladan Sumatera Utara 2. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen dengan design one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini seluruh kelas XI berjumlah 58 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Setelah dilakukan analisis data pada data pretest diperoleh rata-rata (53,38) dengan standar deviasi (8,79) dan rata-rata pada data posttest (81,53) dengan standar deviasi (7,24). Hasil uji data kelas menyatakan data berdistribusi normal. Dari hasil pengujian hipotesis penelitian dilakukan uji-t pada taraf signifikan �� = 0,05 diperoleh Thitung>Ttabel (13.67 > 2.06). dengan demikian disimpulkan bahwa model Cooperative Script berpengaruh signifikan untuk meningkatkan kemampuan menulis teks berita.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12262
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback