• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GEMINI ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULUIS KARYA ILMIAH DI ERA DIGITAL PADA SSIWA KELAS XI SMA YOS SUDARSO MEDAN TAHUN AJARAN 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    Erly Farida Siadari.pdf (3.683Mb)
    Date
    2025-06
    Author
    Siadari, Erly Farida
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Penggunaan Aplikasi Gemini Artificial Intelligence (AI) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Di Era Digital Pada Siswa Kelas XI SMA Swasta Yos Sudarso Medan Tahun Ajaran 2024/2025. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen, menggunakan desain penelitian two group posttest -only control design. Jumlah sampel dalam penelitian ini 62 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah siswa yang lulus KKM dalam menulis Karya Ilmiah berjumlah 4 orang, dan setelah menggunakan Aplikasi Gemini Artificial Intelligence (AI) terdapat 26 siswa yang mencapai KKM. Didapat thitung ttabel yaitu 60,86 1.83 Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Disimpulkan bahwa penggunaan Aplikasi Gemini Artificial Intelligence (AI) meningkatkan keterampilan menulis Karya Ilmiah siswa pada jenjang SMA Kelas XI.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12258
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback