• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GENIALLY TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS X SMA SWASTA PENCAWAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    Sonya Hutabarat.pdf (11.82Mb)
    Date
    2025-06
    Author
    Hutabarat, Sonya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Genially Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas X SMA Swasta Pencawan Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian Two Group Only Posttest Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Pencawan Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 yang berjumlah 84 siswa – siswi didistribusikan menjadi 3 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster sampling Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis. Sesuai dengan metode kunatitatif ini yang berusaha menyajikan data dalam suatu penelitian yang sedang berlangsung. Perhitungan hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji uji "t" pada taraf signifikan a= 0,05. Dari data perhitungan thitung 4,523 dan ttabel > 1,675. Hasil pemerolehan ���� (hipotesis nol) di tolak dan ���� diterima, sehingga akan dinyatakan bahwa penggunaan Media Pembelajaran Genially berpengaruh terhadap kemampuan siswa menulis teks eksplanasi.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12250
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback