dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan price
discount terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai
variabel mediasi pada generasi Z pengguna aplikasi Shopee di kota Medan. Dalam
penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan
sampel yaitu teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden.
Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada generasi Z pengguna
aplikasi Shopee di kota Medan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan bantuan program SmartPLS versi 4.0. Metode analisis yang
digunakan adalah Strutural Equation Modelling (SEM), model pengukuran (outer
model), pengukuran struktural (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil
penelitian ini menunjukkan live streaming berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepercayaan konsumen, price discount berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepercayaan konsumen, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, live streaming berpengaruh positif
namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, price discount berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, live streaming berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan
konsumen sebagai variabel mediasi, price discount berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen sebagai
variabel mediasi | en_US |