• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga Dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Masyarakat Pada Air Minum Aqua Galon Di Kecamatan Medan Perjuangan

    Thumbnail
    View/Open
    Suci Sang Primadona Gulo.pdf (4.257Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Gulo, Suci Sang Primadona
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kebutuhan air bersih saat ini semakin meningkat terlebih kebutuhan akan air minum karena jumlah penduduk semakin bertambah, sehingga mengakibatkan polusi terhadap air dari kegiatan masyarakat itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kepercayaan merek terhadap minat beli ulang masyarakat pada air minum Aqua galon di Kecamatan Medan Perjuangan. Metode Penelitian : Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik penarikan sampel nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada masyarakat di Kecamatan Medan Perjuangan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis linear regresi berganda yang diawali dengan uji validitas, uji reabilitas, asumsi klasik, koefisien determinasi (R2), serta uji hipotesis dengan uji F dan uji t yang dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil Penelitian : Berdasarkan uji linear regresi berganda menunjukkan bahwa Harga (X1) berpengaruh negatif terhadap Minat Beli (Y) dengan koefisien sebesar –0,001 yang artinya apabila variabel Harga (X1) meningkat satu satuan maka Minat Beli (Y) akan mengalami penurunan sebesar 0,001 sedangkan Kepercayaan Merek (X2) mempunyai pengaruh positif terhadap Minat Beli (Y) dengan koefisien regresi sebesar 0,458 yang artinya apabila variabel Kepercayaan Merek (X2) meningkat satu satuan, Minat Beli (Y) akan meningkat pula sebesar 0,458. Hasil uji t menunjukkan bahwa Harga (X1) berpengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y), Kepercayaan Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y). pada hasil uji F harga (X1) dan Kepercayaan merek (X2) secara simultan berpengaruh siginifikan terhadap minat beli ulang masyarakat (Y) pada air minum Aqua galon di Kecamatan Medan Perjuangan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,589 artinya bahwa variabel minat beli mampu dijelaskan oleh variabel harga dan kepercayaan merek sebesar 58,9%. Sedangkan sisanya sebesar 41,1% dijelaskan oleh variabel lain misalnya iklan, citra merek dan promosi. Peneliti menyarankan produk Aqua selalu menjaga kualitas sumber airnya dan selalu mengontrol kualitas standar mutu yang tinggi supaya minat beli terhadap Aqua galon akan tetap mengalami peningkatan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12109
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [226]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback