• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN BUBUK TEH GAMBIR UD MAJU BERSAMA DI KECAMATAN SALAK KABUPATEN PAKPAK BHARAT

    Thumbnail
    View/Open
    SAMPEIDA BANCIN.pdf (6.045Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    BANCIN, SAMPEIDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    UD MAJU BERSAMA merupakan usaha yang berada di Desa Kuta Tinggi Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat. UD MAJU BERSAMA merupakan sebuah usaha yang mengolaha Bubuk Teh dari daun gambir. dan gambir yang merupakan terbuat dari daun gambir yang diolah sehingga menjadi produk. Salah satu yang menjadi keunikan produk ini adalah teh ini diolah dari daun yang berbeda dari daun teh pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap volum penjulan dan mengetahui pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada konumen Bubuk Teh Gambir di Kecamatan Salak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen Bubuk Teh Gambir. Berdasarkan rumus slovin sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil secara acak mewakili setiap masing-masing desa. zHasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk secara signifikan mempengaruhi Keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan dalam hasil uji parsial (uji t) Nilai thitung ( X1 ) 16,350 > ttabel 1,984 nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan hasil uji parsial (ujit) Nilai thitung (X2) 17,525 > ttabel 1,984 nilai signifikansi 0,000 < 0,05. hasil Fhitung sebesar 175.618 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan nilai Ftabel sebesar 3,09 (dari persamaan df1= k-1 (3-1=2) dan df2 = n-k (100-2 = 98) jadi ftabel = 3,09). Ini artinya Fhitung>Ftabel yakni 175.618 > 3,09 dengan demikian Ho ditolak dan H1 diterima, artinya variabel kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap volume penjualan. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,784 artinya variabel Keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan promosi sebesar 78,4% dan sisanya 21,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa kualitas produkdan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada konsumen Bubuk Teh Gambir di Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12107
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [226]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback