PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE I-PHONE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Gaya Hidup Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone iPhone Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Gaya Hidup dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian atas Handphone iPhone dengan populasi penelitian Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan dan sampel yang di ambil menggunakan pendekatan Snowball sampling adalah 100 orang.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa nilai signifikan Gaya Hidup (X1) = 0,000 < 0,05 atau thitung = 4.778 > ttabel 1,66055 atau H0 ditolak dan H1 diterima dan nilai signifikan Persepsi Konsumen (X2)=0,000 < 0,05 atau thitung = 1.652 > ttabel 1.661 atau H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya Gaya Hidup dan Persepsi Konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikan variabel X1 dan X2 adalah 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 183.042 > Ftabel = 2.70 atau H0 ditolak dan H1 diterima artinya Gaya Hidup (X1) dan Persepsi Konsumen (X2) memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan Pembelian (Y). Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan yaitu Y= 1.252+0,459X1+0,504X2. Sementara Koefisien Determinasi (R Square) menunjukkan bahwa keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Citra Merek dan Harga sebesar 79,1 % dan sisanya 20,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [226]