• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN WAJAR MEREK POISE PADA MAHASISWI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN

    Thumbnail
    View/Open
    Anathasya Grace Br Gultom.pdf (22.38Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Br Gultom, Anathasya Grace
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputu an pembelian pada maha i i ni er ita HKBP Nommensen. Metode penelitian ang digunakan melibatkan maha i v i ni er ita HKBP Nommen en eban ak 97 orang dari b b rapa fakulta dan menggunakan analisis data statistik untuk mengukur hubungan antara irra merek yang dimiliki Poise dan promosi yang dilakukan dengan keputu an pembelian kon umen. Ha ii dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan v awa an k pada kon umen untuk dapat memilih produk dengan tepat. Teknik pengumpulan data d ngan menggunakan kuesioner. Metode anali i data ang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validita dan uji reliabilita , uji a um i kla ik ang terdiri dari uji normalita, uji he tero k da ti ita , uji anali i r gr i linear berganda, dan uji hipote i ang terdiri dari uji-t, uji-I, dan uji ko f i n determina i (R2). Berdasarkan pengujian hipote i dengan uji par ial (uji t) diperol h nilai lhnung pada variabel citra merek adalah ebe ar 4 307 dimana nilai ter ebut > dari l1abct 1,661 dan nilai ignifikan pada ariabel citra merek adalah 0,000 < dari tingkat signifikansi 0,05. Maka dapat di impulkan, itra merek berp ngaruh po itif dan signifikan terhadap keputu an pembelian abun wajah m rek Poi . Dan lhitung pada variabel promo i adalah ebe ar 2,067 > dari ltobct I 661dan nilai ignifikan pada variabel promo i adalah 0,042 < 0 05. Maka dapat di impulkan promo i berpengaruh positif dan ignifikan terhadap k putu an pembelian. Dan pada uji simultasn (uji F) diperoleh nilai fhuung ebe ar 45,760 dimana nilai ini > dari ftobcl sebesar 2.70. Be erta nilai ignifikan adalah 0,000 < dari taraf ignifikan i ebe ar 0,05. Maka dapat di impulkan bah, a ecara irnultan itra mer k dan promo i secara bersama- ama berpengaruh po itif dan ignifikan t rhadap keputu an pembelian sabun wajah merek Poi e. Ha ii koefi ien determina i R 2 ebe ar O 49" sehingga diketahui kemampuan variabel citra merek dan promo i dalarn kontribu i pada variabel kepususan pembelian ebe ar 49,3% dan i an a 50,7% dijela kan oleh veriabel lain diluar dari variabel dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12094
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [226]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback