Show simple item record

dc.contributor.authorMais, Natasya
dc.date.accessioned2025-04-30T10:04:28Z
dc.date.available2025-04-30T10:04:28Z
dc.date.issued2025-04
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11739
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pengaruh over-endorsement dan daya tarik produk terhadap kredibilitas influencer yang mendorong niat beli di instagram dengan menggunakan Stimulus-Organism-Response (S-O-R) Theory sebagai dasar teori. Metode yang digunakan adalah Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS SEM) dengan data dari 150 responden pengguna aktif media sosial instagram yang mengikuti akun instagram @tasyafarasya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Over-endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap kredibilitas influencer di instagram. Daya tarik produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer di instagram.Kredibilitas influencer berpengaruh positif dan signfikan terhadap niat beli di instagram.Over-endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli melalui kredibilitas influencer di instagram.Daya tarik produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli melalui kredibilitas influencer di instagram. Rekomendasi dari penelitian ini termasuk peningkatan upaya pemasaran media sosial yang lebih interaktif serta respons cepat dan transparansi informasi terkait kredibilitas influencer dalam memasarkan produknya . Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran digital didalam niat beli suatu produk di instagram @tasyafarasya.en_US
dc.subjectOver-Endorsement,en_US
dc.subjectDaya Tarik Produk,en_US
dc.subjectKredibilitas Influencer,en_US
dc.subjectNiat beli,en_US
dc.subjectPLS-SEM.en_US
dc.titlePENGARUH OVER-ENDORSEMENT DAN DAYA TARIK PRODUK TERHADAP KREDIBILITAS INFLUENCER YANG MENDORONG NIAT BELI DI INSTAGRAMen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record